SOSIALISASI PEMANFAATAN RUMAH BELAJAR DI SMKN 1 TINAMBUNG

 Assalamu Alaikum wr wb

Halo guru-guru hebat Indonesia, salam rumah belajar

Kucuran ilmu dan pengalaman dari para narasumber di kegiatan Coaching yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 01 - 04 November 2021, memberikan semangat yang luar biasa kepada para SRB Sulawesi Barat untuk berbagi dan berkolaborasi dalam mensosialisasikan Portal rumah Belajar dengan mengusung tema masing-masing kelompok. Setiap kelompok mengusung tema yang bercirikan kearifan lokal, dan  Baje Mammis (Belajar, Enjoy, Mengasikkan, dan Menyenangkan) menjadi nama  timku di kelompok 4.

Seluruh SRB selanjutnya akan berbagi kepada guru dan para peserta didik tentang pemanfaatan portal rumah belajar baik dilingkungan unit kerja masing-masing SRB maupun disekolah-sekolah terdekat yang mudah dijangkau. 

Berbagi hari pertama saya laksanakan di SMKN 1 Tinambung, pagi hari yang cerah Jumat 05 November 2021 kegiatan sosialisasi di laksanakan di ruang guru dan dihadiri 28 orang guru dan anak KKN PPL UNM. Dikegiatan hari itu saya mengawali dengan memotivasi para guru untuk kembali mengikuti kegiatan pembatik tahun 2022, karena tahun ini 42 orang guru yang ada di SMKN 1 Tinambung baik PNS maupun GTT (guru tidak tetap) mengikuti kegiatan pembatik dan banyak yang terhenti langkahnya di level 1, ada yang lolos ke level 2 tetapi tidak lanjut menuntaskan tugas dan ujian akhir level 2. Peserta pembatik dari SMKN 1 Tinambung yang berhasil lolos sampai level 3 ada empat orang yaitu  Zulham, S.Pd, Nurlina, S.Pd, Cerawati, S.Pd, dan saya sendiri Nur Afni S.Si.,M.Pd. Akhirnya saya dan ibu cerawati yang bisa bertahan sampai di level 4, saya memotivasi teman-teman dengan berbagi pengalaman dan kisah saya mengikuti kegiatan pembatik baik di tahun 2018 maupun tahun 2021 hingga predikat sahabat rumah belajar bisa saya sandang.

Selanjutnya saya memotivasi teman-teman untuk fokus dalam mengikuti kegiatan pembatik nantinya karena banyak ilmu baru yang bisa didapatkan demi peningkatan kompetensi di bidang TIK.


Pengenalan portal rumah belajar beserta fitur-fiturnya baik fitur utama maupun fitur pendukung melengkapi sosialisasi hari itu. Dan di akhir kegiatan bapak kepala SMKN 1 Tinambung, Bapak Ridwan,S.Pd.,M.Si mengapresiasi dan menyambut dengan positif kegiatan pembatik, beliau menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan pemanfaatan portal rumah belajar pihak sekolah telah menyediakan iPad sejumlah 300 pcs untuk di gunakan guru dan peserta didik dalam pembelajaranšŸ‘       
                                                            Foto Peserta  Sosialisasi


Akhir kegiatan, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak kepala SMKN 1 Tinambung, guru dan anak KKN PPL UNM yang sempat hadir mengikuti sosialisasi pemanfaatan rumah belajar. 

                                                    Foto Bersama di akhir kegiatan




Posting Komentar untuk "SOSIALISASI PEMANFAATAN RUMAH BELAJAR DI SMKN 1 TINAMBUNG"